BBPP BATANGKALUKU LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

Menindaklanjuti pencegahan virus covid-19 yang semakin berkembang, hari ini kantor Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP)  Batangkaluku melakukan desinfeksi atau penyemprotan cairan desinfektan.

Desinfeksi ini dilakukan dengan cara  menyemprotkan cairan disinfektan di area yang rawan penyebaran virus, seperti area Fingerprint/mesin absen,  ruang kantor,  aula,  asrama,  ruang makan dan lainnya.

Tak hanya desinfeksi, upaya lain seperti menyediakan hand sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh bagi pegawai dan tamu-tamu yang datang ke balai ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan.

“Sebelum memasuki area-area kritis di kantor, setiap pegawai atau tamu yang berkunjung dipastikan menggunakan hand sanitizer dan suhu tubuhnya dicek terlebih dahulu, ” ujar Sabir,  kepala BBPP Batangkaluku.

Desinfeksi dilakukan berdasarkan instruksi pemerintah terkait penanggulangan pandemi dan antisipasi potensi penyebaran virus Covid-19 (Corona).Sabtu. 21/03.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dan dibantu oleh karyawan BBPP Batangkaluku dengan menggunakan  Alat Perlindungan Diri (APD) yang lengkap.

“Meski sudah dilakukan penyemprotan Desinfektan namun kita tetap waspada dengan melalukan tindakan – tindakan pencegahan, sesuai dengan prosedur yang ada, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tak lupa untuk tetap menjaga stamina dan sistem imunitas (sistem kekebalan tubuh) “Pungkas Kepala BBPP Batangkaluku.

Sumber: kabartujuhsatu.com

Comments ( 0 )

Post a comment