r

KONAWE TERUS DONGKRAK PRODUKSI HASIL PANEN CABAI

Melalui pelatihan tematik  cabai diharapkan selain meningkatkan pengetahuan petani mengenai teknik budidaya dan pengendalian hama penyakit, sekaligus akan mendongrak produktivitas hasil panen. Hal itu disampaikan Sekertaris Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Konawe, Roesli,  saat membuka pelatihan tematik cabai di BPP Onembute kecamatan Onembute Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Roesli mengatakan sangat bangga atas dilaksanakannya pelatihan tematik cabai ini dan berharap agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini sampai selesai agar dapat memahami semua  materi yang diberikan sehingga dapat mengaplikasikan nantinya dilapangan untuk  mendapatkan hasil yang memuaskan.

Peserta dalam pelatihan ini,  Diikui 30 petani yang berasal  dari Kecamatan Onembute 10 Orang, Kecamatan Wenggeduku Barat 5 Orang, Kecamatan Wenggeduku 5 Orang, Kecamatan Anggota 5 Orang, Kecamatan Uepai 3 Orang dan Kecamatan Abuki 2 Orang.

Pada kegiatan itu salah satu peserta yang berasal dari  Desa Napoasi Kecamatan Onembute  mengatakan,” Tentunya kami sangat senang mengikuti pelatihan Tematik Cabai ini,  karena diwilayah kami merupakan sentra pengembangan tanaman cabai apalagi materi yang diberikan merupakan salah satu permasalahan yang paling sering kami hadapi pada budidaya cabai, ” ungkap

Suparno peserta asal Kec. Onembute.

Pelatihan Tematik Cabai (Pengendalian OPT) Bagi Non Aparatur Angkatan III yang Diselenggarakan oleh BBPP Batangkaluku ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari 04 s/d 06 Maret 2020.

Sumber : kabartujuhsatu.com

Comments ( 0 )

Post a comment