r

TINGKATKAN KOMPETENSI, PESERTA KUNJUNGI PT.RUTAN

Pelaksanaan Praktek Kerja Lapang (PKL) peserta Pelatihan vokasi Alat dan Mesin Pertanian di PT.  Rutan Makassar dalam upaya meningkatkan kompetensi dan pemahaman tentang ALSINTAN.

Perusahaan yang merupakan pelopor dalam penyediaan Alat dan Mesin Pertanian sebagai solusi di bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan dan kelautan dengan penerapan teknologi yang modern serta management yang professional.

Dengan visi tersebut PT. Rutan bangkit menjadi raksasa perusahaan di bidang ALSINTAN, sehingga ini menjadi alasan BBPP Batangkaluku bermitra dengan PT. Rutan. 

Sudirman, Sales Force PT. Rutan menyambut baik 30 Peserta Pelatihan Vokasi Alat dan Mesin Pertanian yang mengikuti kunjungan prakter lapang ini.

“Kiranya peserta dapat menimba ilmu sebaik-baiknya dan aktif terhadap pemateri pendampingnya masing-masing, “katanya.

Disini mereka diperkenalkan jenis-jenis ALSINTAN (PraPanen) proses penggunaan, pengoperasian mulai dari awal penggunaan alat hingga perawatannya.

Karena banyaknya masukan dan pertanyaan tentang perawatan alat, maka kedepannya Sudirman akan mengumpulkan data lalu membuat grup agar mereka lebih dekat lagi dan mudah untuk berkomunikasi antara teknisi dan petani.

Mewakili PT Rutan beliau berterimakasih kepada BBPP Batangkaluku yang mempercayakan mereka sebagai mitra hingga saat ini.

Rano Karno, peserta vokasi Alat dan Mesin Pertanian ini mengakui kunjungan kali ini sangat bermanfaat, karena pengetahuannya tentang ALSINTAN lebih bertambah lagi, disini dia melihat macam-macam ALSINTAN yang dibuat berdasarkan komoditas utama pertanian Indonesia kita.

Dirinyapun menjadi percaya diri dan siap untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya di sini untuk mengembangkan kelompok tani yang ada didaerahnya nanti.

Sumber : kabartujuhsatu.com

Comments ( 0 )

Post a comment