LAUNCHING APLIKASI MOTOR P4S BBPP BATANGKALUKU

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Bustanul Arifin Caya secara resmi meluncurkan aplikasi Monitoring dan Pelaporan Kegiatan Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (Motor P4S), di Aula Hasanuddin BBPP Batangkaluku, Rabu (18/9/2019).

Kepala BBPP Batangkaluku, Sabir menjelaskan, aplikasi ini sangat bermanfaat bagi semua, baik itu masyarakat dan pengelola P4S itu sendiri.

Menurutnya, di zaman sekarang ini sebagian besar sudah menggunakan teknologi yang sangat modern, salah satunya adalah smarthpone.

“Adanya aplikasi MotorP4S ini, dengan mudahnya kita bisa melihat informasi kegiatan-kegiatan yang ada di P4S dan sebagai pengelola P4S juga harus lebih smart dalam menghadapi jaman modern ini, dan selalu rutin meng-update informasi-informasi yang dilaksanakan di P4S”, tegasnya.

Sebelumnya, Kabid Program dan Evaluasi BBPP Batangkaluku, Muhammad Sidiq menyebutkan, tujuan aplikasi Motor P4S berbabis Android ini merupakan solusi yang bisa mengatasi masalah pengelolaan data informasi P4S.

Aplikasi Motor P4S ini lebih memudahkan pelaporan kegiatan oleh pengelola pmP4S, memudahkan askes data informasi, penilaian dan pembimbingan, meningkatkan kualitas penyelenggaraan kegiatan P4S, serta meningkatkan jumlah akses dari stakeholder.

“Kini akses data informasi dan update kegiatan P4S bisa setiap saat, cukup mudah hanya melalui smarthpone”, jelasnya

Sumber : makassar.tribunnews.com

Comments ( 0 )

Post a comment