KETUA DHARMA WANITA BPPSDMP TINJAU OPAL

Salah satu rangkaian kegiatan Ketua Dharma Wanita BPPSDMP, PUSLATAN dan Dharma Wanita BBPP Batangkaluku, Hari Jumat (06/09/2019) melaksanakan kunjungan dan peninjauan OPAL ( Obor Pangan Lestari ) yang dikelola oleh Dharma Wanita BBPP Batangkaluku.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dharma Wanita BPPSDMP belajar tentang tanaman hidroponik, membibit, menyemai benih Pakcoy untuk persiapan penanaman berikutnya , serta memanen Pakcoy dan terong organik dimana penanaman pakcoy yang sudah dipanen tersebut ditanam langsung oleh Kepala BPPSDM pada kunjungan sebelumnya di Balai.

Ibu Nurhayati, pembina Rumah Pangan Lestari sekaligus kepala seksi pendidikan Dharma Wanita BBPP Batangkaluku memberikan penjelasan mengenai Aneka Tanaman Hias, salah satunya tanaman _Mary Gold_ .

Beliau juga menjelaskan bagaimana peranan Dharma Wanita dalam melakukan pembinaan terhadap warga di sekitar balai maupun kelompok tani.

Lebih lanjut diakhir kunjungan perdananya di Balai, Ketua Dharna Wanita BPPSDMP memberikan apresiasi khususnya kepada Dharma wanita dan pegawai BBPP Batangkaluku yang sangat ramah dan ceria, beliau menyampaikan agar seluruh dharma wanita harus kompak dan tetap menjalin silaturahmi satu sama lain, karena tidak ada kata pensiun untuk dharma wanita.

Selain itu Ketua Dharmawanita BPPSDMP tak lupa juga menghimbau agar dharma wanita BBPP Batangkaluku bisa menanam secara hidroponik di pekarangan rumah masing- masing.

Hal itu disampaikan agar bisa memenuhi kebutuhan sayur untuk konsumsi sehari hari yang bebas dari pestisida / sayur organik dan jika memungkinkan sayuran tersebut bisa dikomersialkan sehingga meningkatkan pendapatan ekonomi bagi darma wanita BBPP Batangkaluku beserta binaannya.

Sumber : mediainfota.com

Comments ( 0 )

Post a comment