r

PELATIHAN FUNGSIONAL AHLI BAGI PENYULUH DAN PKL

Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku menerjunkan langsung 21 Peserta Pelatihan.

Dasar Fungsional Ahli bagi Penyuluh Pertanian ke lapangan, dalam hal ini Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan setelah mengikuti proses pembelajaran dikelas sejak 17 Juli yang lalu.

PKL berlangsung selama 4 hari, 2 hingga 5 Agustus 2019 mendatang, berlokasi di Kelurahan Tolo Utara Kec. Kelara, Kabupaten Jeneponto.

Salah satu tujuannya agar dapat memperoleh informasi dan gambaran mengenai kegiatan petani di lapangan, permasalahan yang dihadapi serta untuk mengaplikasikan teori dalam bentuk keterampilan, sehingga terjadi pengayaan kompetensi.

Yakni dengan bentuk kegiatan antara lain identifikasi wawancara, penyuluhan, membuat program dan seminar hasil.

Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian Kabupaten Jeneponto Noer Ibrah Ibrahim saat menerima peserta pelatihan di BPP Kelara mengatakan agar kiranya seluruh peserta pelatihan dasar ahli ini bisa mengikuti seluruh rangkaian PKL yang didampingi panitia BBPP Batangkaluku dan penyuluh kec. Kelara, yang kemudian nanti hasilnya disamping itu pengetahuan keterampilan dan sikap yang bertambah juga maindsetnya bisa berubah serta memberikan solusi-solusi baik itu sosial ekonomi tingkat kelompok tani sehingga pada pengelolaan budidaya semakin meningkat sehingga mengarah kepada kesejahteraan petani.

Issac Maulana Koordinator Pembimbing PKL menambahkan Adanya pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai penyuluh pertanian, setelah proses pembelajaran kami di kelas kemudian dilanjutkan dengan praktek lapangan, banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan, baik itu berhadapan langsung dengan petani dan masyakarat.

sumber : mediainfota.com

Comments ( 0 )

Post a comment