r

PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN ORGANIK DAN ALSINTAN

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pertanian, BBPP Batangkaluku menggelar Pelatihan Teknis Budidaya Tanaman Organik bagi Operator dan Pelatihan Teknis ALSINTAN bagi Petani Serta Sertifikasi Profesi yang dilaksanakan di Aula Hasanuddin BBPP Batangkaluku Kabupaten Gowa.

Pada kegiatan tersebut, jumlah peserta pelatihan sebanyak 60 orang yang berasal dari 6 Provinsi Se Sulawesi di antaranya dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Kegiatan ini berlangsung mulai 29 Juli hingga 8 Agustus 2019 mendatang.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan TPH Provinsi Sulawesi Selatan, Muhlis Mori saat membuka pelatihan itu mengatakan, kegiatan yang di lakukan hari ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku dan merupakan suatu kegiatan yang rutin dilakukan dalam pembangunan pertanian sebagai tuntutan atas pemenuhan pangan khususnya pangan yang berkualitas dan bermutu, ujar Muhlis Mori.

“Maka dengan adanya pelatihan ini, baik itu pelatihan Teknis Budidaya Tanaman Organik dan ALSINTAN kita harapkan bersama para peserta betul-betul serius dalam mengikuti pelatihan ini, agar lebih banyak mendapatkan ilmu,  baik itu berupa teori maupun praktek nantinya, sehingga apa yang mereka dapatkan disini yang kemudian bisa diterapkan di daerah atau wilayahnya masing-masing”, pungkasnya.

Sementara itu, Pada kesempatan yang sama Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur, Usman mengatakan, Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kompetensi di bidang pertanian dalam rangka sertifikasi dan pelatihan tenaga kerja pertanian serta meningkatkan kemampuan petani, agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai bidang keahliannya, sehingga bisa bersaing di pasar kerja, jelasnya.

Di tambahkannya bahwa usai pelaksanaan kegiatan pelatihan ini nantinya, di lanjutkan dengan Sertifikasi Profesi selama Tiga Hari, pungkas Usman Kasi Pelatihan Non Aparatur.

Sumber : mediainfota.com

Comments ( 0 )

Post a comment