HALAL BI HALAL DAN RAMAH TAMAH

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku hari ini menggelar acara Halal Bihalal bersama para pegawai dan warga lingkup BBPP Batangkaluku. Dalam acara tersebut hadir juga Direktur Polbangtan Gowa, Kepala Balai Karantina, Kepala BMKG, Ketua FK P4S Sulawesi Selatan, dan Dharma Wanita BBPP Batangkaluku yang berlangsung sejak 09.00 WITA ini, dilaksanakan di Aula Hasanuddin BBPP Batangkaluku, Gowa, Kamis (27/6/2019).

Kepala BBPP Batangkaluku, DR. Sabir, S.Pt, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Pada kesempatan ini saya ingin lebih mengenal staff saya dan saya berencana membuat ataupun melanjutkan program kerja yang telah berjalan di BBPP Batangkaluku ini tanpa mempengaruhi kekompakan yang terlihat yang sangat erat di sini. Tapi semua itu perlu dukungan oleh seluruh pihak yang ada, agar saling bersinergi demi kemajuan Balai Besar kita, ungkapnya.

Kata Dia “Ada 3 Hal yang harus tetap dipertahankan khususnya bagi kita UPT yang memberikan pelayanan. Pertama yaitu dengan menciptakan lingkungan aman, nyaman, dan berkesan kepada peserta/tamu yang datang.

Kedua sebagai Aparatur Negara, pelayanan Prima harus diberikan tanpa memilih. Setiap yang datang dan berkunjung berhak mendapatkan (Salam, Sapa, dan Senyum).

Yang terakhir yaitu semua kebijakan pemerintah yang dibuat tidak perlu di diskusikan sebab bisa menimbulkan polemik, tetapi kita harus bersama mencari jalan keluar agar kebijakan tersebut dapat dijalankan dengan baik.” terang DR. Sabir, S. Pt, M. Si.

Setelah memberikan sepatah kata, acara tersebut dilanjutkan tauziah oleh Muhammad Rizal S.Pdi, M.Pdi, Beliau sangat mengapresiasi kekompakan yang ada di BBPP Batangkaluku, maka dari itu Silaturahmi menjadi tema utama yang di bahas oleh Muhammad Rizal S.Pdi, M.Pdi.

Kata Muhammad Rizal “Seperti yang kita ketahui silaturahmi ini telah dilakukan sejak pemerintahan Presiden Pertama kita Ir. Soekarno. Saat itu Soekarno menginginkan agar seluruh pemimpin – pemimpin di tiap pelosok negeri untuk saling bertemu dan menyapa, ujarnya.

Lanjutnya, Sehingga ini menjadi budaya kita hingga saat ini, dan pada kesempatan ini terlihat budaya tersebut, karena banyak Kepala/Pimpinan UPT yang hadir dan bukan hanya lingkup Kementerian Pertanian yang hadir mengikuti Halal Bialal tetapi juga diikutkan dengan kegiatan ramah tamah Penyambutan Pejabat Baru (Kepala Balai) di BBPP Batangkaluku, tutur Muhammad Rizal menutup Tauziahnya.

Sumber : mediainfota.com

Comments ( 0 )

Post a comment