PELATIHAN DASAR FUNGSIONAL PENYULUH PERTANIAN

 Balai Besar Pelatihan Pertanian(BBPP) Batangkaluku menyelenggarakan Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian Ahli, Terampil dan Sertifikasi Profesi Bidang Penyuluhan Serta Pelatihan Kewirausahaan Bagi Petani Muda. Selasa 25/06/2019.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai penyuluh serta diikuti sebanyak 96 orang peserta yang berasal 6 Provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara, mulai tanggal 24 Juni s/d 18 Juli 2019 mendatang.

Kepala BBPP Batangkaluku, DR. Sabir, S. Pt, M.Si, saat membuka pelatihan mengatakan, Pelatihan ini merupakan salah satu pelatihan yang bersifat wajib, bagi seorang PNS yang akan, maupun telah mengikuti, menduduki jabatan fungsional penyuluh pertanian baik tingkat ahli maupun terampil dan kepada semua peserta pelatihan bahwa materi-materi yang didapatkan selama pelatihan ini di implementasikan nanti di lapangan, jangan hanya di mengerti dan dipahami tapi tidak diaplikasikan di lapangan.

“Pada kesempatan ini, kiranya serius untuk belajar lebih optimal sehingga waktu yang ada kurang lebih tiga minggu ini bisa mengantar para peserta untuk menjadi kompeten dan ketika nanti kembali dilapangan bisa mengawal dan mendampingi petani dalam melaksanakan setiap program kementerian pertanian yang ada diwilayah kerja masing-masing”, tegasnya.

“kepada seluruh peserta penyuluh pertanian tugas kedepan ini sangat-sangat mulia, maka kita harus ikhlas dan tulus bekerja sehingga bisa mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani”, harapnya.

Sumber : mediainfota.com

Comments ( 0 )

Post a comment