MENTAN SALURKAN BANTUAN DI KAB. TAKALAR

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, melaksanakan kunjungan kerja serta menyalurkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di lapangan H Makkatang Daeng Sibali diKabupaten Takalar, Jumat 12/04/2019.

Kunjungan kerja Menteri Pertanian ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Pangkep dan Kota Makassar, di GOR Sudiang Kemarin.

Lapangan H Makkatang Daeng Sibali dipadati sekitar 15.000 masyarakat petani, penyuluh pertanian, pendamping desa, petambak, peternak dan santri millenial yang berasal dari enam kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu produktivitas petani lebih meningkat serta bantuan ini dimanfaatkan dan digunakan sebaik mungkin, agar kesejahteraan masyarakat lebih baik, tentunya untuk kemajuan sektor pertanian di Sulawesi Selatan” ,ungkap Andi Amran Sulaiman.

Untuk Takalar sendiri Mentan berjanji akan memberi bantuan bibit jagung tiga kali lipat, selain itu ditambah 22 buah pompa, tetapi untuk mengaliri lahan kering yang ada pemerintah Kabupaten Takalar harus siap membangun DAM Parit dan sumber air yang tersedia dari sungai besar yang ada di daerah Takalar.

Sumber : jalur9.news

Comments ( 0 )

Post a comment