r

PELATIHAN TEKNIS TEMATIK ALSINTAN ANGKATAN I

BULUKUMBA. Guna meningkatkan kompetensi pengurus/anggota kelompok tani sebagai penerima bantuan alat dan mesin pertanian sehingga dapat digunakan dan mencapai tujuan yang optimal BBPP Batangkaluku menyelenggarakan Pelatihan Teknis Tematik Alat dan Mesin Pertanian (Combine Harvester) Bagi Non Aparatur Angkatan 1. Senin. 25/02/2019

Pelatihan berlangsung selma 3 hari, Tanggal 25-27 Februari tersebut diadakan di BPP, Kecamatan Ujung Bulu Kab. Bulukumba dan dihadiri 30 petani asal Kab. Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

Pelatihan di buka Langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan Kab. Bulukumba (Ir. Harun M.Si) dalam arahannya beliau berpesan bahwa pengembangan mekanisasi pertanian bertujuan untuk meningkatkan produktifitas tenaga kerja meningkatkan produktifitas lahan dan menurunkan ongkos produksi, tentunya hal ini dapat dicapai melalui inovasi dan Introduksi alat dan mesin Pertanian, mulai dari Prapanen hingga pascapanen, sehingga pada akhirnya efisiesi dan efektivitas kerja dapat tercapai.

“Kami berharap kepada peserta/petani yang mengkuti pelatihan ini,setelah memperoleh materi dapat menularkan ke petani lain yg belum ikut pelatihan”, ujarnya

“Terima kasih, dengan pelatihan ini sangat membantu menambah wawasan dan pengetahuan kami, dimana nantinya materi-materi dan pembelajaran yang didapat bisa kamu terapkan dengan harapan hasil produksi kami bisa meningkat”, ungkap perserta pelatihan asal Bulukumba, Adi.

Sumber : jalur9.news

Comments ( 0 )

Post a comment