r

PELATIHAN TEKNIS TEMATIK PADI ANGKATAN II

Sebanyak 30 petani asal Kab. Pinrang, Luwu dan Sidrap menjadi peserta pelatihan mengikuti Pelatihan Teknis Tematik Padi Bagi Non Aparatur Angkatan II, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku Sulsel. Pinrang 25/02/2019.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari dari Tanggal 25-27 Februari tersebut diadakan di di P4S Pammase Dewata, Kec. Lanrisang, Kab. Pinrang.

“Tujuannya adalah meningkatkan kompetensi pengurus/anggota kelompok tadi dalam melakukan kegiatan budidaya padinya, khususnya yang menjadi masalah utama dalam budidayanya dengan mengacu pada GAP guna mencapai produksi padi yang optimal”, katanya.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura kab. Pinrang, Andi Calo. K, dalam arahannya ia berpesan agar dalam melakukan budidaya padi, khususnya dalam mengendalikan OPT khususnya tikus, perlu dilakukan pengendalian pra tanam, sehingga potensi kehilangan hasil dapat diminimalkan.

“Kami berharap kepada peserta/petani yang mengkuti pelatihan ini,setelah memperoleh materi dapat menularkan ke petani lain yg belum ikut pelatihan”, ujarnya.

Arifin peserta asal kabupaten luwu sangat berterimakasih kepada BBPP Batangkaluku dan Dinas Pertanian atas ikut sertaannya kami dalam pelatihan ini.

“Kami sangat membutuhkan pelatihan seperti ini guna menambah wawasan dan pengetahuan kami, dimana nantinya materi-materi dan pembelajaran yang didapat bisa kamu terapkan dengan harapan hasil produksi kami bisa meningkat”, tutupnya

Sumber : kaisarnews.com

Comments ( 0 )

Post a comment