Gelar Panen Serentak Kedelai

Kelompok tani di Campagaya Kec. Galesong Kab. Takalar melakukan kegiatan panen perdana serentak kedelai. Lokasi hamparan kedelai Campagaya panen perdana kedelai tahun ini serentak dilakukan oleh masing masing pelopor kedelai yakni kelompok tani dan petani yang berusaha tani kedelai.

Ditemui dilapangan “ia mengatakan dari berbagai kalangan petani bahwasanya panen kedelai saat ini sangat serentak dilakukan harapannya guna mensukseskan program swasembada kedelai yang meningkat serta hasil pencapaian produktivitas rata rata per hektarnya sangat tinggi dan penuh kualitas dan mutu teruji”, tuturnya.

Hal itu di buktikan dengan melihat dilapangan biji kedelai tanpa kering total dan besar bijinya sangat cocok untuk di jadikan konsumsi bahan makanan dan benih.

Hasil yg diperoleh tahun ini masing-masing di lapangan begitu tinggi produksinya serta penerapan harga yg di patok oleh pedagang di kisaran 6300 – 6500 per kilonya ini semakin membantu petani untuk pendapatan dan semakin memberikan acuan tersendiri petani di Campagaya untuk terus membudidayakan kedelai setiap tahunnya.

Anggapan ini disampaikan langsung oleh tenaga pendamping program upsus kedelai Sulaiman SP. Demikian tutup kata petani muda dan penyuluh muda pertanian Takalar. Sulaiman Epong/RedTT. (Editor: AJM/RedTT)

Sumber : takalarterkini.com

Comments ( 0 )

Post a comment