Pengiriman Bantuan Gempa Sulteng

Sejak musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Propinsi Sulawesi Tengah, sudah banyak masyarakat, baik instansi ataupun perseorangan, yang memberikan bantuan kepada para pengungsi. Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar serta Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulawesi Selatan berupaya mengirimkan bantuan yang telah berhasil dikumpulkan. 

Sebanyak 500 truk digunakan untuk mengangkut logistik bantuan untuk disumbangkan ke daerah-daerah yang terkena bencana. Bantuan tersebut berasal dari para pegawai Kementerian Pertanian, Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemkot Makassar, serta sumbangan yang dikumpulkan dari masyarakat sekitar Kota Makassar. Selain bantuan logistik berupa air mineral, pakaian, makanan serta barang-barang lain, akan ikut rombongan relawan dari pegawai Kementerian Pertanian dan mahasiswa. 

Iringan truk pengangkut bantuan dilepas secara resmi oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Acara pelapasan truk pengangkut bantuan diadakan di Lapangan Hasanuddin pada hari Kamis 4 Oktober 2018. Acara juga dihadiri oleh perwakilan anggota DPR, perwakilan anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan, perwakilan pegawai kantor pemerintahan Kota Makassar dan Kementerian Pertanian. 

Untuk mempercepat pengiriman logistik bantuan ke titik-titik posko bantuan di daerah yang tertimpa bencana, pengiriman bantuan dikawal oleh jajaran aparat Polda Sulawesi Selatan. (QL?)

Comments ( 0 )

Post a comment