Aksi Peduli Solidaritas ASN BPPSDMP

Musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Propinsi Sulawesi Tengah, khususnya di wilayah Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Sigi, menyebabkan kerugian yang sangat besar. Rentetan bencana gempa bumi dan tsunami mengakibatkan ribuan bangunan rumah dan gedung runtuh yang menyebabkan ribuan orang tewas dan mengalami luka-luka. 

Jumlah korban masih terus bertambah karena masih banyak korban yang masih tertimbun puing-puing reruntuhan maupun tertimbun longsoran tanah. Selain itu, warga yang berhasil selamat dari musibah terpaksa tinggal di tenda-tenda pengungsian karena rumah mereka hancur luluh lantak. 

Untuk mengurangi penderitaan para pengungsi di Sulawesi Tengah, Aparatur Sipl Negara (ASN) dan pegawai dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian melakukan kegiatan aksi sosial penggalangan bantuan. Aksi peduli solidaritas tersebut dikoordinasikan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku. 

Pada hari Rabu tanggal 3 Oktober 2018 dilakukan pemuatan logistik bantuan yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan “Aksi Peduli Solidaritas ASN BPPSDMP Kementerian Pertanian Atas Musibah Gempa Palu-Donggala”. Logistik bantuan terdiri dari selimut, air mineral, ikan kaleng, popok bayi, susu bayi, pakaian layak pakai serta barang-barang lain. 

Setelah logistik bantuan dimuat ke dalam truk, selanjutnya akan dikumpulkan dengan bantuan-bantuan dari instansi lain di Kota Makassar. Direncanakan semua bantuan tersebut akan dilepas secara simbolis oleh Menteri Pertanian Andi Aman Sulaiman pada keesokan harinya. (QL?)

Comments ( 0 )

Post a comment