Belajar Tajwid dengan Metode QUJABAT

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi. Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri. QS. Fathir: 29-30.

Abdullah bin Mas ud radhiyallahu anhu berkata: Pelajarilah Al Quran ini, karena sesungguhnya kalian diganjar dengan membacanya setiap hurufnya 10 kebaikan, aku tidak mengatakan itu untuk ???  , akan tetapi untuk untuk Alif, Laam, Miim, setiap hurufnya sepuluh kebaikan. (Atsar riwayat Ad Darimy dan disebutkan di dalam kitab Silsilat Al Ahadits Ash Shahihah, no. 660).

Dan hadits ini sangat menunjukan dengan jelas, bahwa muslim siapapun yang membaca Al Quran baik paham atau tidak paham, maka dia akan mendapatkan ganjaran pahala sebagaimana yang dijanjikan. Dan sesungguhnya kemuliaan Allah Ta ala itu Maha Luas, meliputi seluruh makhluk, baik orang Arab atau Ajam (yang bukan Arab), baik yang bisa bahasa Arab atau tidak.

Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku melalui rumah Tahfidz Al Qur an Nurul Ilmi (Rumah Tani), memperkenalkan Metode Qujabat sebagai salah satu metode atau cara mempelajari ilmu tajwid dengan cepat. Metode ini telah diujicobakan pada peserta Diklat sejak tahun 2009 dan alhamdulilah sudah terbukti memudahkan masyarakat dalam mempelajari ilmu tajwid. Dengan metode Qujabat, In Syaa Allah belajar tajwid jadi sangat menyenangkan dan cukup meluangkan waktu 30 menit. Salah satu contoh belajar tajwid dengan metode Qujabat adalah pembahasan tentang pengucapan huruf dan hukum nun mati yang dirangkai dengan rumus  angka dan rangkaian kata. Rumusnya adalah : 62-14555 dengan  rangakaian kata yg harus dihafal adalah A Ha RoLa Bu WaYaMaNa BOS.

Mau tahu cara belajar tajwid dengan metode Qujabat? Silahkan download materinya disini TAJWID QUJABAT

Selamat belajar, semoga bermanfaat.

Comments ( 0 )

Post a comment