Praktek Kompetensi THL TBPP

Bantaeng – Sebanyak 33 orang mengikuti Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian Ahli (dari THL-TBPP) telah melaksanakan Praktek Kompetensi selama 4 hari (23 s/d 26 Maret 2018) di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng.
Tujuan kegiatan ini merupakan mengumpulkan data Potensi Wilayah dan Agroekosistem di tingkat desa dengan metode PRA, menyusun program penyuluhan di tingkat desa, menyusun Rencana Kerja Tahunan Penyuluh Pertanian, menentukan materi penyuluh pertanian, memilih metode penyuluhan dan membuat alat bantu/media penyuluhan, melakukan penyuluhan pertanian pada salah satu kelompok tani, dan melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan.
Kepala BPP Loka Hendra Asmara mengatakan bahwa ia berterima kasih kepada pihak BBPP Batangkaluku karena telah memilih melaksanakan lokasi Praktek Kompetensi diwilayahnya.
“Kami berharap untuk ke depannya melaksanakan Praktek Kompetensi di wilayahnya lagi,” ujarnya.
Kegiatan Praktek Kompetensi ditutup secara resmi oleh Kepala Desa Bonto Lojong M. Tamrin. Ia pun mengatakan semoga dengan kehadiran Peserta Praktek Kompetensi menjadi motivasi bagi aparat pemerintah setempat dan masyarakat agar desa menjadi tambah lebih maju.
“Dan berterimah kasih juga kepada pihak BBPP Batangkaluku,” tutupnya
Sumber : hariansulsel.com

Comments ( 0 )

Post a comment