Sosialisasi Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

PERTEMUAN PEMANTAPAN SISTEM PENYULUHAN PERTANIAN DAN SOSIALISASI UNDANG-UNDANG No.19 Tahun 2013 tentang PERLINDUNGAN DAN PEMBERDAYAAN PETANI

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian kabupaten/kota se-Sulsel, Kepala BPP, Koordinator Penyuluh Pertanian Kabupaten/Kota, dan wakil TBL-TB PP. Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dr. Ir. Momon Rusmono.

Sosialisasi ini menjelaskan tentang strategi perlindungan petani dan pemberdayaan petani, dimana semuanya telah disebutkan dalam UU No.19 Tahun 2013. Salah satunya, pada pasal 12 perlindungan yang di lakukan melalui Prasarana dan sarana produksi, kepastian usaha, dan asuransi pertanian. Pemberdayaan petani dilakukan untuk memajukan dan mengembangkan pola pikir juga kerja petani dan juga dapat menguatkan kelembagaan petani agar mampu mandiri dan berdaya saing tinggi. Untuk menjamin tercapainya tujuan tersebut pengawasan terhadap kinerja perencanaan dan pelaksanaan melalui pemantauan, pelaporan dan evaluasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Jl Malino KM 3, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

 

Comments ( 0 )

Post a comment