PENYERAHAN TANAMAN CABE KEPADA KELOMPOK ORGANISASI

Kegiatan ini dibuka oleh Kabag Umum Drs. Juhari M.Si dengan berterima kasih atas kehadiran beberapa jajaran Dinas Pertanian Gowa, Kapolsek Somba Opu, Lurah Tamarunang, dan kelompok/lembaga yang telah di undang untuk menerima tanaman cabai yang telah di persiapkan oleh BBPP Batangkaluku. Dilanjutkan pemberian arahan dan sambutan oleh Ir. Kemal Mahfud selaku Kepala Balai.

Tidak ketinggalan juga perwakilan Dinas Pertanian Gowa memberi penjelasan tentang pentingnya program ini dan dengan dukungan BBPP Batangkaluku sebagai salah satu UPT pelaksana yang ikut serta dalam Gerakan Masyarakat Menanam Cabai sehingga proses sosialisasi ke masyarakat lebih mudah tersampaikan.

Proses ceremonial ini dilakukan dengan pemberian 15 polybag tanaman cabai ke tiap kelompok/lembaga yang menghadiri (Kantor Kelurahan Tamarunang, Karang Taruna Tamarungan, SD Inpres Negeri Paggentungan Utara, SD Inpres Tamarunang, SD Inpres Negeri Paggentungan Selatan, Pemuda Kreatif Tamarunang, TK Pertiwi Tamarunang, TK Nur Insani Tamarunang, PKK Kelurahan Tamarunang, Balai Metereologi Tamarunang, Penjernihan Air Somba Opu, Majelis Taklim Tamarunang, dan Rumah Potong Hewan Tamarunang).

Rangkaian acara terakhir ditutup dengan pemberian kuliah singkat tentang penanganan cabai oleh perwakilan widyaiswara Lukman, SP. Semoga Program Gerakan Masyarakat Menanam Cabai ini bisa menjadi solusi mengatasi fluktuasi harga cabai di wilayah Gowa.

 

Comments ( 0 )

Post a comment