Pengarahan Menteri Pertanian RI ke Peserta Diklat

Kunjungan Mentri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku dalam rangka “Meningkatkan Kualitas Stakeholder Pertanian Menuju Petani yang Berdaulat, Kolektif dan Berbasis Produksi Ekonomis”. Dimana kebijakan kedaulatan dan kesejahteraan petani meningkat diikuti juga dengan pembangunan. Ini semua karena peran TNI dalam mendukung ketahanan pangan sehingga capaian produksi pangan meningkat dari tahun 2015 – 2016 khususnya (Padi, Jagung, Kedelai, Daging Sapi, Cabe, dan Bawang Merah).

 

Pembangunan infrastruktur air saat ini juga sangat penting, dimana beberapa pemanfaatan air sungai, pembuatan DAM-Parit, Sumur dangkal, Embung, dan Longstorage menjadi beberapa inovasi yang telah di jalankan.SIWAB (Sapi Indukan Waji Bunting) menjadi salahsatu program menteri pertanian untuk mempercepat populasi sapi dan kerbau dengan mencakup dua program yaitu peningkatan populasi melalui Inseminasi Buatan (IB) dan Intensifikasi Kawin Alam (Inka). (19/11)

 

Kesimpulannya Menteri pertanian ingin agar kita lebih memanfaatkan apa yang telah kita miliki dan lebih mengembangkan semuanya dengan meningkatkan inovasi - inovasi sehingga kita lebih bersaing dengan dunia dan menjadi "Lumbung Pangan Dunia".

Comments ( 0 )

Post a comment