Mengenal Lebih Dekat Pertanian

Pagi ini 34 siswa-siswi KB/TK KINDER’N HUIZ, Jalan Mappaodang Makassar melakukan kegiatan “Outing Puncak Tema Kebutuhan” di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku.

Seluruh murid sangat antusias, dapat dilihat dari semangat mereka saat baru tiba di lokasi. Nurhayati sebagai guru pendamping mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang kepada anak sejak dini tentang apa itu pertanian, dari mana sumber buah dan sayur yang dilihat dan dimakan sehari-harinya, bagaimana proses pembibitan, penanaman dan pemanenen hingga proses pengolahan hasil pertanian menjadi bahan makanan.

 

Kegiatan diawali dengan penjelasan kemudian praktek langsung dilapangan, memanen sayur kangkung, belajar cara penyemai benih dan menaman padi serta memberi makan sapi.

Reny Asriani salah satu widyaiswara yang mendampingi menjelaskan proses penanaman dan perawatan bibit kangkung hingga proses pemanenan yang baik dan benar sehingga murid lebih memahami akan dunia pertanian secara luas.

Tak sabaran melihat pengolahan hasil seluruh siswa-siswi diajak membuat olahan Donat Ubi Jalar dan Ice Cream jagung. Hasil dari yang mereka buat pun langsung dinikmati bersama.

“Kami senang melihat kegembiraan mereka menikmati es cream dan Donat yang mereka saksikan sendiri proses pembuatan, anak-anak tidak menyangka kalau jagung bisa dibuat es cream dengan rasa yang enak” ungkap Sumarni Widyaiswara BBPP Batangkaluku.

Sumber : publikasiindonesia.com

Comments ( 0 )

Post a comment