TAK KALAH DARI GO MART

Istilah “Dunia Dalam Genggaman Tangan” sepertinya sudah sangat terasa dalam kehidupan kita sehari-hari. Seakan-akan istilah ini sudah sangat sering kita dapati dan nampak nyata dalam kehidupan.  Masyarakat umumnya saat ini sangat senang berinteraksi didunia maya. Penggunaan hp berbasis android bukan lagi sekedar menjadi gaya hidup tapi menjadi kebutuhan bagi mereka. Penggunaan hp berbasis android seakan-akan menjadi kewajiban bagi mereka untuk bisa memilikinya dan memanfaatkan berbagai macam fitur dan aplikasi yang memudahkan serta membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka. 

Beberapa tahun terakhir dunia bisnis terus bergerak mengalami perubahan. Keadaan tersebut menjadi semakin maju seiring dengan era digital. Dalam persaingan bisnis yang semakin kuat, kemampuan dalam beradaptasi sangat diperlukan dengan melakukan perubahan untuk memenangkan hati konsumen yang menginginkan perubahan. Inovasi tiada hentinya dilakukan oleh para pebisnis di Indonesia salah satunya adalah dengan pengembangan aplikasi Go Mart yaitu layanan belanja pesan antar barang yang memudahkan konsumen untuk bisa berbelanja sesuai kebutuhan dan keinginan mereka tanpa harus bertatap langsung dengan produsen. 

Melihat trend aplikasi Go Mart yang ada sekarang ini, mendorong Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku untuk mengembangkan Balai Mart yang merupakan suatu grup pemasaran yang memanfaatkan aplikasi Whatsapp. Balai Mart merupakan wadah pemasaran produk-produk agribisnis pertanian yang berbasis android melalui aplikasi whatsapp yang khusus melayani warga BBPP Batangkaluku. Keunggulan yang dimiliki adalah memudahkan konsumen dalam menentukan item produk yang ingin dibeli berdasarkan hasil panen pada saat itu juga, produk yang dipasarkan lebih segar, harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dipasar, selain itu pembayaran lebih cepat dan pelayanan ke konsumen lebih ramah.  Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan, diharapkan kedepannya Balai Mart BBPP Batangkaluku bisa melayani stakeholder dan masyarakat luas. (Rezky Yulianti)

 

Comments ( 0 )

Post a comment