Sosialisasi Analisis Beban Kerja

Sosialisasi ANJAB - ABK oleh Tim Monev Organisasi Kepegawaian yang dilaksanakan di BBPP Batangkaluku pada hari Kamis, 31 Mei 2018. Sosialisasi ini diikuti seluruh pegawai lingkup BBPP Batangkaluku dan  STTP Gowa (POLITBANGTAN).

Materi yg di sampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi ( Drs. Nawawi Nata M.Si ), di dampingi oleh Kasubag Evaluasi Organisasi ( Priyantina, SP ). Kabag Umum ( Drs. Juhari M.Si ) mewakili Kepala Balai, dan Kasubag Kepegawaian STTP Gowa ( Ratnawati ).

Tujuan sosialisasi ini adalah agar dapat mengetahui beban kerja jabatan setiap unit organisasi/jabatan dan menjadi dasar dalam menentukan kelas jabatan, mengetahui keseimbangan beban kerja jabatan antar unit kerja, mengetahui dasar dalam menentukan kelas jabatan, penentuan kebutuhan pegawai berdasarkan tugas dan fungsi, mengetahui jabatan yang memiliki kelebihan beban kerja, dan mengetahui dasar dalam melakukan distribusi pegawai maupun pekerjaan.

Adapun manfaat dari kegiatan ini yaitu :

  1. Penataan/penyempurnaan organisasi (otk, utp, sop/pb, ik);
  2. Penilaian prestasi kerja jabatan dan prestasi unit organisasi;
  3. Penyempurnaan sistem informasi jabatan;
  4. Peningkatan kinerja;
  5. Menyusun stardar hasil kerja dan standar beban kerja jabatan/unit organisasi;
  6. Menyusun rencana kebutuhan pegawai secara rill sesuai dengan beban kerja organisasi;
  7. Perencanaan mutasi pegawai dari unit yang berkelebihan ke unit yang kekurangan.

Nawawi, menutup dengan menjelaskan tentang “Formulir Analisis Beban Kerja” dan mengajak seluruh pegawai meningkatkan kualitas kerja.

Comments ( 0 )

Post a comment