Penyuluh Pertanian Terjun Praktek di Takalar

Petani Desa Popo Kec. Galesong Selatan, Takalar antusias mengikuti praktek Penyuluhan dari peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian Ahli. Salah satu kegiatan pembinaan kelompok tani yang lazim dilakukan oleh penyuluh pertanian dilapangan adalah menyuluh.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Herlina (Peserta asal Provinsi Sultra) mewakili kelompok peserta PKL Pelatihan Dasar Fungsional PP Ahli di Dusun Popo Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.

Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian penyelenggaraan pelatihan dasar fungsional di BBPP Batangkaluku.

Penyuluhan ini bertujuan untuk menerapkan hasil pembelajaran teori di kelas dengan situasi nyata di lapangan, ungkap Issac Maulana selaku koordinator pembimbing PKL.

Dg. Pabe selaku ketua kelompok tani sekaligus kepala Dusun Popo mengapresiasi kegiatan peserta PKL ini, meskipun sifatnya dadakan dan ia berharap semoga materi yang disuluhkan dapat diterapkan pada kegiatan usahatani petani.

“Kegiatan penyuluhan ini sengaja dilakukan dilahan petani dan diikuti beberapa orang petani setempat serta peserta pelatihan dan petugas pembimbing dari BBPP Batangkaluku. Tema penyuluhan adalah cara mengatasi hama tanaman dan gulma. Tema ini dipilih peserta PKL berdasarkan hasil identifikasi dan permasalahan yang sering dialami petani setempat,” tutur Issac Maulana selaku koordinator pembimbing PKL.

Sumber : jalur9.com

Comments ( 0 )

Post a comment