Batangkaluku Latih 100 Peternak Sapi

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, menggelar Bimbingan Teknis Komoditi Nasional (SAPI) berlangsung Rabu hingga hari ini, Kamis 29 Maret 2018 di Aula Hasanuddin BBPP Batangkaluku Gowa, Sulawesi Selatan.

Bimtek ini diikuti sebanyak 100 orang peternak sapi yang berasal dari kabupaten Se Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur

Amri Pawellangi mengatakan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi teknis bagi peternak sapi, serta dalam rangka upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) peternak sapi, untuk mendukung pengembangbiakan sapi untuk mencapai target swasembada daging sapi Nasional.

Kemal Mahfud Kepala BBPP Batangkaluku saat membuka BIMTEK dalam arahannya menyampaikan upaya ini dilakukan dalam rangka mewujudkan swasembada sapi tahun 2026 dan mewujudkan indonesia yang mandiri dalam pemenuhan pangan hewan, langkah awal yang dilakukan adalah peningkatan Sumber Daya Manusia Pertanian.

“Ini dilakukan mengingat meningkatnya populasi ternak, selain berdampak terhadap pemenuhan akan kebutuhan protein hewani, juga mampu berperan dalam menyejahterakan masyarakat sebagai penyedia lapangan pekerjaan,” ujar Kemal

“Oleh karena itu, pentingnya mengikuti kegiatan bimtek ini dalam rangka meningkatkan SDM dan kesejahteraan peternak sapi”, tutupnya.

Narasumber dalam bimtek kali ini yaitu Abraham dari Dinas Peternakan Kabupaten Bone Provinsi Sulsel, Muhammad Taufik dari STTP Gowa dan BBPP Batangkaluku.

Sumber : lintassulsel.com

Comments ( 0 )

Post a comment