Petani Jagung Mamuju Dilatih Atasi Hama

BBPP Batangkaluku bekerjasama dengan P4S Bukit Lada Kabupaten Mamuju Propinsi Sulawesi Barat melaksanakan Bimtek komoditas Nasional angkatan XCI (jagung) pada tanggal 21 s/d 22 Maret 2018 di ikuti 50 orang peserta bimtek yang terdiri dari pengurus P4D dan kelompok tani di sekitar wilayah P4S Bukit Lada.

Kegiatan bimtek ini dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian kabupaten Mamuju dalam hal ini di wakili oleh koordinator Fungsional Penyuluh Kabupaten, Yuddi untoro.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan terimakasih kepada BBPP Batangkaluku yang telah menyelenggarakan kegiatan bimtek di P4S Bukit Lada sehingga mengharapkan peserta bisa disiplin serius dalam mengikuti materi sehingga apa yang di harapkan petani dalam meningkatkan produksi jagung bisa tercapai.

Walaupun disadari bersama bahwa hama babi cukup banyak di daerah ini sehingga di harapkan bisa menanam jagung secara serentak.

Hadir dalam pembukaan tersebut para penyuluh, widyaiswara BBPP Batangkaluku (Sugeng),Kepala Bidang produksi dinas pertanian (ABD Waris), Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat

Sumber : lintassulsel.com

Comments ( 0 )

Post a comment