BBPP Batangkaluku Latih 50 Peternak Takalar

Takalar – Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku bersama UPTD Pembibitan Terrnak Dinas Pertanian Kabupaten Takalar menggelar BIMTEK komoditas Nasional (SAPI) dalam rangka upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) peternak sapi, untuk mendukung pengembangbiakan sapi untuk mencapai target swasembada daging sapi pada 2026.

Pembukaan Bimbingan Teknis Komoditas Nasional (sapi) Angkatan LIX dilaksanakan pada tanggal 15- 16 Maret 2018 di P4S Terang-Terang Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

BIMTEK komoditas Nasional (Sapi) diikuti 50 peserta yang berasal dari peternak sapi Kabupaten Takalar.

Rafiuddin Kepala UPTD Pembibitan Ternak Dinas Pertanian Takalar dalam arahannya sekaligus membuka BIMTEK ini menyampaikan pentingnya program SIWAB dalam meningkatkan populasi sapi melalui inseminasi buatan.

“Upaya ini dilakukan dalam rangka mewujudkan swasembada sapi tahun 2026 dan mewujudkan indonesia yang mandiri dalam pemenuhan pangan hewan, langkah awal yang dilakukan pemerintah takalar adalah membangun kerjasama dengan Kementerian Pertanian Untuk menjadikan Takalar sebagai Kabupaten percontohan pengembangan inseminasi buatan”, ujarnya.

“Oleh karena itu, pentingnya mengikuti kegiatan bimtek ini dalam rangka meningkatkan SDM peternak dalam penerapan inseminasi buatan”tutupnya.

Sumber : jalur9.com

Comments ( 0 )

Post a comment