300 Peserta BIMTEK Komoditi Nasional

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Komoditi Nasional bagi kelompok petani dan pengolah P4S Tahap II Se SulSel di Hotel Dalton Perintis.

Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Kemal Mahfud mengatakan BIMTEK ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seraya berharap terjadinya peningkatan kompetensi para peserta BIMTEK dalam memahami program Kementrian Pertanian baik jangka pendek maupun jangka menengah secara umum.

Menurut Kemal BIMTEK ini akan melibatkan 5000 orang pengelola P4S dan petani di wilayah kerja BBPP Batangkaluku yaitu Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo.

BIMTEK Tahap II yang dilaksanakan selama 2 Hari 14 – 15 Februari 2018, sebanyak 300 Orang Peserta yang berasal dari Pengurus/ Anggota GAPOKTAN/POKTAN dari 10 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Meski hanya berlangsung 2 hari, BIMTEK yang biasanya dilaksanakan di BBPP Batangkaluku kini di tahun 2018 dilaksanakan di Hotel dengan suasana baru dan semangat baru, mengharapkan dukungan, antusiaisme dan peran aktif dari panitia, fasilitator dan peserta sehingga BIMTEK ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan” ungkap Andi Amal Hayat Makmur Kasie Program dan Kerjasama Pelatihan.

Sumber : lintassulsel.com

Comments ( 0 )

Post a comment