Pelatihan Manajemen Pengelolaan BPP Melakukan PKL

Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Peserta pelatihan manajemen pengelolaan BPP dari BBPP Batangkaluku yang berlangsung di Ruang Pertemuan Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BPPPK) Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. Jumat 26/01/2018

Kegiatan ini dihadiri 30 orang peserta yang berasal dari 6 Provinsi di Sulawesi berlangsung selama 3 hari dari 25 hingga 27 Januari 2018.

Menurut kepala bidang penyelenggaran pelatihan BBPP Batangkaluku Rosdiana, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengelola BPP dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsinya dalam mengelola dan mengembangkan BPP.

“Sedangkan tujuan PKL itu sendiri agar peserta langsung pada situasi dan kondisi yang nyata dilapangan, sehingga peserta memiliki keterampilan tentang tata kelola BPP secara real, selain itu Peserta diklat mendapatkan pengetahuan dan keterampilan langusung dari narasumber yang kesehariannya memang melakukan praktek pengelolaan BPP”, tegas Rosdiana.

Senada, Kepala BPPPK Takalar Muh. Tahir mengatakan pelatihan ini sangat dibutuhkan oleh pengelola BPP, mengingat BPP merupakan lembaga fungsional penyuluhan yang berada di kecamatan. Lembaga ini melaksanakan tugas dan fungsi sebagai penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan berdasarkan program penyuluhan

“Adanya kegiatan ini sekiranya para peserta pengelolaan BPP sekembali dari Pelatihan dan PKL bisa mengelola tugas dan fungsinya sebagai pengelola BPP serta sebagai pengelola konsultasi petani agar bisa menjalankan fungsi penyuluhan dengan baik”, tambahnya.

Sumber : lintassulsel.com

Comments ( 0 )

Post a comment