Field Trip Murid - Murid KB/TK Menyerbu

Puluhan Murid KB/TK Dua Putra Mahkota Kabupaten Gowa melakukan kunjungan di Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku.

Sebanyak 20 Murid-Murid KB/TK terlihat gembira berlari kesana kemari melihat tanaman yang berjejer di jalan masuk BBPP Batangkaluku seakan menyabut mereka.

Bermain sambil belajar mengenai tanaman menjadikan murid cepat mengerti jenis tanaman yang di jelaskan pendamping BBPP Batangkaluku,
Buah Manggis merupakan buah paling antusias yang mereka ingin tahu, buah ini seakan akan mereka belum pernah lihat.

“Kegiatan ini sudah direncanakan jauh sehari sebelumnya, namun bisa terlaksana sekarang , salah tujuan kegiatan ini adalah agar murid-murid lebih mengenal alam lingkungan sekitar mereka. Khususnya, pertanian mengenalkan mereka sejak dini, karena masih banyak murid belum mengerti mengenai jenis tanaman sayur dan buah,” ujar Wahyuni Ahmad, Kepala KB/TK Dua Putra Mahkota.

Ia berharap kedepannya agar murid-murid bisa mencintai dan melindungi tanaman.

Salah satu orang tua murid, Ramlah mengatakan adanya kunjungan ini murid-murid dapat banyak pengetahuan tentang tanaman, yang biasanya mereka tahu buah yang mereka makan sekarang juga tahu seperti apa pohonnya.

“Sangat Puas, Alhamdulillah terimakasih BBPP Batangkaluku, lingkungan nyaman, dan sudah disambut dengan ramah,” imbuhnya.

 

Kegiatan ini berlangsung sehari, belajar sambil jalan-jalan berkeliling lokasi balai.

Sumber : lintassulsel.com

Comments ( 0 )

Post a comment