Arahan Kebijakan Penyuluhan Pertanian

Arahan Kepala Badan Dr. Ir. Momon Rusmono ke Peserta Pelatihan yang telah di buka pagi tadi 23 Januari 2018 terdiri dari 120 peserta dari 6 provinsi di sulawesi. Kepala Badan didampingi oleh, Ketua STTP Gowa Dr. Syaifuddin, dan Ir. Kemal Mahfud, MM selaku tuan rumah BBPP Batangkaluku.

Upaya dan Kegiatan kita harus maksimal, fokus, cepat, dan berorientasi hasil. Ini menjadi poin penting yang mendukung peningkatan kerja baik di kalangan petani dan penyuluh. Kita dituntut cepat dalam artian data harus segera masuk hari ini, saat ini juga sehingga semua valid dan terpercaya. Berorientaasi hasil, yaitu seluruh kegiatan memiliki perencanaan yang baik. Kegiatan ini mungkin akan terasa berat di awalnya, tapi jika rutin dan terus menerus akan menjadi ringan. Tambahan Kepala Badan untuk memberikan motifasi ke seluruh peserta.

Untuk lebih meningkatkan hasil kinerja ada 2 aspek yang saling mendukung yaitu Aspek Kelembagaan, dimana penyuluhan provinsi dan kabupaten harus berintegritas dan bersatu sehingga tumbuh kuat bersama. Selanjutnya aspek Ketenagaan, yaitu Penyuluh dan P4S, harus tumbuh kembangkan bersama – sama.

“Untuk proses penambahan penyuluh harus melalui prosedur dengan dibantu oleh tiap pemimpin daerah” tambahan dari Kepala Badan.

 

Jaman milenial dimana kita harus mengikuti teknologi dan informasi. Ini menjadi hal yang penting. dan momon, nama yang biasa dipangilkan memberikan hadiah Smart Phone Android kepada salah satu peserta diklat penyuluh pertanian sebagai simbol bahwa kita tidak boleh ketinggalan. Ini mnjadi hiburan sekaligus penutup dan arahan Kepala Badan BPPSDMP ke peserta diklat di awal tahun ini.

Comments ( 0 )

Post a comment