SERTIFIKASI KOMPETENSI PRODUKSI BENIH KEDELAI

Sertifikasi Profesi Produksi Benih (Kedelai) bagi Non Aparatur ini dilaksanakan di BBPP Batangkaluku, Kab. Gowa Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan 20 sampai 25 November 2017. Adapun peserta yang mengikuti Sertifikasi Profesi ini berasal dari Maros, Bone, Bulukumba, Soppeng, dan Takalar masing-masing 4 orang. Untuk Sulawesi Barat (3 orang), Sulawesi Tengah (3 orang), Sulawesi Utara (3 orang) dan Sulawesi Tenggara (2 orang). Jumlah rencana dan realisasi peserta yang mengikuti Sertifikasi Profesi Produksi Benih Kedelai 30 orang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Ir. Kemal Mahfud, MM, di dampingi oleh beberapa pejabat struktural lainnya seperti KABID Penyelenggara Pelatihan Rosdiana, SPI, MM, dan Widyaiswara Andi Baso Kresna, STP. 

Tujuan Sertifikasi Profesi ini adalah untuk meningkatkan kapasitas kompetensi bidang perbenihan tanaman kedelai dalam rangka sertifikasi tenaga kerja pertanian, dan juga meningkatkan kemampuan petani agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi sesuai bidang keahliannya. 

Adapun Asesor Sertifikasi Profesi kegiatan ini : Ir. Mursidin (BPSBTPH Lampung), Deni Jafar, SP (Dinas Kelautan, Perikanan Dan Pertanian Kota Gorontalo), dan Benang Purwanto, SP, MP (STTP Manokwari). Untuk Asesor Lisensi yaitu Sri idayatun, SP (LSP pertanian).

Comments ( 1 )

  1. avatar
    willieobeihm@gmail.com

Post a comment