FIELD TRIP KE LAHAN BUAH DAN SAYUR

Murid-Murid dari Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar berkunjung di BBPP Batangkaluku. Mereka disambut langsung oleh Kepala Seksi Bidang Program dan Kerjasama, Andi Amal Hayat Makmur, Kamis (16/11/2017).

Mereka terlihat senang berada di lokasi tanaman sayuran dan buah-buahan, serta mendapat pengenalan lingkungan pertanian secara langsung.

“Dengan kunjungan ini anak-anak bisa mengenal dan mengetahui berbagai jenis tanaman, baik itu sayur-sayuran maupun buah-buahan. Selain itu mereka bisa mengerti dari mana makanan yang mereka biasa makan itu di olah, di sini mereka bisa melihat proses dan mencicipi olahan Es cream yang terbuat dari jagung, serta olahan donat dari ubi jalar, sehingga wawasan mereka bisa bertambah dari apa yang mereka lihat sehari-harinya”, ungkap Kepala KB TK Nurul Fikri Andini surijati.

Kegiatan yang di hadiri 160 Siswa, 27 Guru serta sekitar 20 Orang tua murid ikut mendampingi berkeliling di Lingkungan BBPP Batangkaluku. Meski hanya berlangsung sehari, namun mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Selama ini anak-anak makan buah buahan dan sayuran tapi tidak tahu pohonnya sepeti apa?, nah disini mereka belajar dan melihat langsung pohon dan buah yang biasa mereka konsumsi sehari-hari, selain itu mereka diperkenalkan tentang pupuk kompos, yang awalnya hanya sampah dan kotoran ternyata bisa diolah menjadi pupuk organik”, Ujar Jamal Al Afgani, Widyaiswara BBPP Batangkaluku.

Salah satu orang tua murid, Suriani mengaku sangat senang anak-anaknya bisa mengikuti kegiatan di BBPP Batangkaluku ini.

“Tempat yang nyaman, bersih dan udaranya segar, ke depannya bisa lebih mensosialisasikan lagi agar kiranya lebih banyak lagi yg datang berkunjung untuk mengenal dunia pertanian,” pungkasnya.

Sumber : lintassulsel.com

Comments ( 0 )

Post a comment