PELATIHAN TEKNIS TEMATIK Angkatan XII KEDELAI

Sebanyak 33 orang petani pembudidaya kedelai pilihan dari Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba mengikuti Diklat Tematik Kedelai.

Kegiatan yang digelar oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku ini, dilaksanakan di P4S Merapi, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jenponto, Sulawesi Selatan, Selasa-Jumat (24-27/10/2017).

Para peserta mewakili 33 kelompok tani dengan luas lahan yang dikelola sekitar 300 Ha.

Penyuluh Pertanian yang dipilih oleh BBPP Batangkaluku menjadi fasilitator, Suardi menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis tentang teknik budidaya kedelai yang dapat meningkatkan produksi.

"Selama diklat, petani diberikan penjelasan teori dan praktek oleh fasilitator dan narasumber yang kompeten dibidang budidaya kedele," katanya Suardi dalm rilisnya.

Ia menambahkan manfaat lain yang diharapkan dari pelaksanaan diklat ini adalah para peserta setelah diklat dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, pada lahan usahanya dengan baik.

"Dengan demikian akan menjamin suksesnya pelaksanaan Upsus Swasembada Kedelai yang digiatkan oleh Kementerian Pertanian," pungkas Suardi.

Sumber : tribun-timur.com

Comments ( 0 )

Post a comment