Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Kepada Pegawai

Kementerian Pertanian RI melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) mendorong penderasan informasi tentang keberhasilan pembangunan pertanian. Untuk itu, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku menggelar sosialisasi penggunaan media sosial kepada pegawai lingkup, di Aula Hasanuddin, BBPP Batangkaluku, Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa. Kegiatan ini diikuti puluhan pegawai lingkup BBPP Batangkaluku.

I Wayan Ediana selaku Kabid Program dan Evaluasi Pusat Penyuluhan BPPSDM Pertanian yang menjadi narasumber mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penguatan penggunaan media sosial sebagai sarana penyebaran informasi kegiatan Kementrian Pertanian.

“Kita punya banyak program tapi kurang informasi yang sampai ke masyarakat. Seperti, kita sudah export jagung dan bawang, modernisasi alat bantuan pertanian ke banyak daerah. Namun belum tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat,” ujarnya. Untuk itu, pihaknya bergerak cepat untuk mendorong penderasan informasi ke publik tentang capaian program Kementan RI dalam 3 tahun terakhir ini.

“Karena era kedepan tidak mungkin kita meninggalkan teknologi. Kita inginkan semua keberhasilan Kementan RI ke publik,” imbuhnya. Senada, Basuki dari yang juga dari Program dan Evaluasi Pusat Penyuluhan BPPSDM Pertanian mengungkapkan perlunya penderasan informasi program Kementan ke publik. Hal itu untuk memberi citra yang baik untuk sektor pertanian.

“Sekarang rumah tangga tani sudah berkurang, karena anak muda sudah enggan menjadi petani. Sementara Indonesia mencanangan pada tahum 2045 nanti menjadi lumbung pangan dunia,” tutur Basuki. “Memang perlu membangun citra, bahwa dunia pertanian itu dunia yang menjanjikan keuntungan yang baik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, FAO sendiri sudah menerbitkan hand book tentang bagaiamann sosial media menjadi sarana pembelajaran agrikultur.

“Kita berkewajiban untuk menyampaikan hal yang baik untuk publik,” pungkasnya.

Sumber : lintassulsel.com 

Comments ( 0 )

Post a comment