PELATIHAN FUNGSIONAL DASAR AHLI DAN DASAR TERAMPIL

Pelatihan ini di buka oleh kepala balai (Ir. Kemal Mahfud), KABID Penyelenggara (Rosdiana, S.Pi, MM)  dengan beberapa Pejabat Fungsional lainnya. Dilanjutkan pemaparan Laporan ketua panitia oleh KASI Pelatihan Aparatur (Fitriani, STP, M.Sc).

Tujuan diklat dasar fungsional ahli dan terampil, untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap bagi penuluh pertanian sehingga memiliki kemampuan dalam melaksanakan tupoksi penyuluhan sesuai dengan Peraturan Menteri Peranian No.16 Tahun 2006, memberikan wawasan berpikir secara komperhensif bagi penyuluh pertanian. Dan menyamakan presepsi terhadap tugas dan fungsi, organisasi, tata kerja dan tata hubungan kerja penyuluh pertanian.

Rencana jumlah peserta untuk diklat ahli ini sebanyak 37 orang dan realisasi sebanyak 30, sedangkan terampil 40 orang peserta dan realisasi sebanyak 35 peserta. Kegiatan ini akan berlangsung 3 minggu efektif (26 September – 16 Oktober 2017) di BBPP Batangkaluku, dimana metode yang digunakan 40 persen praktek dan 60 persen teori.

 

Comments ( 0 )

Post a comment