GERAKAN NASIONAL PENANAMAN CABAI DI BBPP

“Kalau kita tanam cabe, tanam sayur, akan mengurangi belanja ibu rumah tangga. Mengurangi inflasi, kemudian mengurangi kemiskinan”, papar Mentan Andi Amran Sulaiman saat pencanangan Gerakan Tanam Cabai. Kegiatan ini merupakan inisiatif Menteri Pertanian dikarenakan membumbungnya harga cabai. Demi mendukung program tersebut BBPP Batangkaluku mendapatkan jatah penanaman 18.000 cabai di polybag.  

Seluruh warga BBPP Batangkaluku sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini, dapat dilihat dengan terjunnya kelapangan hampir seluruh pegawai, THL, maupun murid – murid peserta magang untuk membantu tercapainya kegiatan ini. Proses penanaman telah dilaksanakan sejak tanggal 29 Maret sampai tercapainya kuota polybag yang ditentukan.

Mudah - mudahan gerakan nasional yang dicanangkan Bapak Menteri dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat baik di sekitar Balai Besar Pelatihan Pertanian maupun warga yang tiggal di  balai untuk bersama-sama memanfaatakan lahan-lahan pekarangan, baik pekarangan rumah, sekolah, kantor, gedung, dan sebagainya untuk menjadi lahan yang optimal.

 

Comments ( 0 )

Post a comment